Strategi Formasi PES 2013

Share on :
Strategi Formasi PES 2013


Formasi hal simple tapi jangan dianggap remeh, karena banyak keberhasilan kemenangan bukan hanya diraih dari kualitas pemain itu sendiri melainkan juga karena strategi racikan dari formasi yang handal. Oleh karena itu Komputerbox kali ini akan berbagi tentang strategi menerapkan formasi di PES 2013. Langsung saja simak apa yang saja yang perlu Anda ketahui di bawah ini.

Apabila Anda melawan tim yang karakteristinya melakukan taka-tiki seperti Barcelona, atau tim lain dengan formasi 4-3-3, maka gunakan formasi:
1.       player suport              : 16-20
2.       suport range               : 12-18
3.       position switch           : 15-20
4.       attacking style            : 4-14
5.       pressing                     : 16-20
6.       defendsive line           : 16-20
7.       compactnest              : 10-15
Dengan formasi tersebut maka taka tiki pemain lawan akan berubah menjadi serangan individu yang mengalir lewat sayap pemain lawan. selain itu taka-tiki hanya akan terjadi di lapangan tengah saja dan tidak begitu membahayakan kotak pinalty Anda.
Dalam menyerang Anda dalam melakukan serangan balik cepat melaui sayap, karena tim yang bermain taka tiki memiliki kelemahan pemain belakang sering ikut membantu penyerangan hingga depan.
apabila Anda melawan tim yang karakteristinya melakukan serangan balik ala real madrid atau formasi 4-2-3-1 maka gunakan formasi:
1.         player support           : 10-14
2.         suport range              : 8-14
3.         position switch          : 6-10
4.         attacking style           : 10-14
5.         pressing                    : 14-18
6.         defendsive line           : 0-4
7.         compactnest              : 15-20
Dengan formasi tersebut serangan balik cepat tidak akan terjadi, karena pergerakan striker akan diredam oleh central beck (CB) Anda  serangan balik cepat akan berubah menjadi taka-tiki sederhana. dengan nilai compactnes yang besar maka pergerakan cepat pemain sayap lawan akan segera di pressing oleh pemain Anda yang menjaga.
Dalam hal menyerang tim lawan jenis ini Anda juga dapat menggunakan berbagai teknik. pakai serangan balik juga bisa, menggunakan serangan sederhana juga bisa.
apabila Anda melawan tim yang karakteristinya bertahan total maka gunakan formasi:
1.         player support            : 6-12
2.         suport range               : 0-8
3.         position switch           : 0-6
4.         attacking style            : 14-20
5.         pressing                     : 0-4
6.         defendsive line           : 0-6
7.         compactnest              : 8-12
Dengan formasi diatas maka tim lawan yang gaya bermainnya bertahan akan terpancing untuk maju menyerang. strategi taka-tiki adalah serangan yang efektif untuk menjebol pertahanan yang solid. Melawan tim bertahan total gol dapat Anda ciptakan melalui bola-bola mati, karena dengan Anda enguasai bola dengan durasi lama di daerah pertahana lawan maka resiko pelanggaran pasti ada.

1 komentar :

Unknown mengatakan... 3 Agustus 2013 pukul 00.13

Ampuh gan taktiknya tq

Post a Comment and Don't Spam!


        
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selalu kunjungi komputerbox.blogspot.com