Teknik Melakukan Tendangan Bebas-PES 2013

Share on :

Teknik Melakukan Tendangan Bebas-PES 2013


Sayang sekali jika kita menyia-nyiakan peluang gol kita melalui tendangan bebas. Padahal jika kita terus mencobanya, pasti kita akan terbiasa mencetak gol lewat tendangan bebas. Tapi yang lebih penting itu adalah teknik menendangnya.

Sebelum tendangan bebas dilakukan, lihat dulu statistik penendang anda. Semakin banyak bintang dan angkanya tinggi, hasil tendangan akan lebih bagus. Cara pengambilan tendangan tergantung jarak tendangan bebasnya. Usahakan ketika bola terletak di sebelak kiri gawang (arah layar kita) gunakan penendang kaki kanan, jika letak tendangan bebas di sebelah kanan gawang, gunakan penendang dengan kaki kiri.  

1. Bola Jauh dari kotak penalti (kurang lebih 35m dari gawang)
Jika letak tendangan bebas jauh dari arah gawang maka caranya arahkan tendangan ke tiang jauh, kemudian tekan atas dan L1 lalu tombol kotak (3/4 bar lebih dikit) + arah depan. Sebelum pemain menendang bola (ketika barnya masih tampak) dilanjutkan menekan tombol segitiga. Bola akan meluncur deras mengarah ke sudut atas gawang lawan. Untuk arah tembakan sebaliknya, arahkan tendangan kemudian tekan bawah dan L1 lalu tombol kotak. Selanjutnya, sebelum pemain menendang bola, tekan tombol X. Maka, bola akan meluncur deras mengarah ke bawah.

2. Bola tidak jauh dari kotak penalti (kurang lebih 25m dari gawang)
Jika jarak bola tidak terlalu jauh dari gawang maka caranya tinggal tekan tombol kotak (3/4 bar) lalu tekan tombol segitiga atau X, seperti di atas.

3. Bola dekat dengan kotak penalti (kurang lebih 20m dari gawang)
Jika jarak bola di dekat kotak penalti, caranya tekan tombol bawah + kotak (1/2 bar)

Agar bola semakin sulit dijangkau kiper, belokkan bola tersebut dengan cara tekan kanan (untuk arah kanan) atau kiri (untuk arah kiri). cara ini juga dapat digunakan saat corner kick agar menjadi gol.

Selamat mencoba

0 komentar on Teknik Melakukan Tendangan Bebas-PES 2013 :

Post a Comment and Don't Spam!


        
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selalu kunjungi komputerbox.blogspot.com